Minggu, 08 Juli 2012

Diingat-ingat!!!!!


STATISTIKA. Cabang Matematika yang paling tidak kusukai semasa SMA. Entah kenapa justru ingin mendalaminya sekarang. Tidak terfikir jalur lain kecuali yang formal di Universitas tingkat Strata 1. Kemudian baru lanjut di MPH peminatan Epidemologi. Belum lagi softskill bahasa yang ingin kukuasai tahun ini. Bahasa inggris di Jogja English Dormintory dan Bahasa Arab di Ma’had yang bisa disambi kerja. Jadi, apa yang kukejar sesungguhnya? 

Suatu hari (sebenarnya seringkali) aku berpikir di tengah perjalanan kerja. Betapa aku sangat jauh dari ilmu pengetahuan. Aku tu, kerdil banget ya.. Trus, mungkin ada banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan pendekatan: Lebih baik belajar sedikit tapi diterapkan daripada banyak belajar tapi hanya sekedar jadi pengetahuan. Tapi mungkin aku bukan tipe yang begitu. Aku cenderung ingin mengetahui keseluruhan terlebih dahulu baru menseriusi bagian-bagian kecil yang kupilih untuk kutekuni. Memang, akan lebih kena jika Learning by Doing. Mengambil pelajaran dari yang kita lakukan. Akupun begitu. Namun kemudian hikmah itu akan memperparah antusiasmeku untuk mempelajarinya (apapun itu) secara keilmuwan. Ini sudah bawaan orok. Tapi baru kali ini aku begitu semangat untuk menseriusinya. 

Aku tidak tau harus bagaimana dan mulai darimana. Aku hanya tau bahwa aku harus memantapkan keinginan ini dan mengukirnya dimana-mana sedemikian rupa sehingga aku tidak akan lupa. Haaaaaaaaaaaaaaaaa… kemudian menghilangkan segala pikiran tentang limitasi atau keterbatasan yang membelenggu. Pun tentang usia, fase hidup, danlainsebagainya (semua bisa berjalan beriringan kan?). Semuanya bersisian, bukan bersebrangan. Aku mau jadi pembelajar seumur hidup!!! Sudah cukup lena hidupku selama ini. Okeee!!!! 

Hmmm, tapi aku juga butuh nasehat niii..

Share:

1 komentar: