Jumat, 28 November 2014

I Love the (t)rain

Pertama kali naik kereta api adalah pas umur 4 tahun. Gak main-main. Sekeluarga naiknya. Ples perabotan-perabotannya. Dari Jogja menuju Jakarta trus nyebrang ke Lampung untuk menetap. Nyebrangnya yapake kapal laut. Yes it calls transmigration. Masih kecil. Jadi lupa rasanya. Yang pasti kalo liat fotonya aku hepi-hepi aja. Ahahaa..

Abis itu puluhan taun berikutnya baru naik kereta api lagi. Pas udah di Jogja jadi mahasiswa. Naik pramex dari sta. Lempuyangan ke sta. Tugu, mbalik lagi ke Lempuyangan dalam rangka momong ponakan. Haaa... Kagak bayar! Emang kampungnya depan stasiun ya gitu deh. Dan waktu itu aturannya masih nggak beraturan. Rasanya biasa aja. Cuma seiprit doang.

Abis itutuuu. Perjalanan yang menentukan. Momen kebukanya satu sumpel di kepalaku yang penakut ini. Secara serabutan pulang ke Lampung ngeteng naik kereta ekonomi yang penuh sesak tapi bahagia minta ampuuun. Naik kereta busuk bareng ayam, sayur mayur, bak cucian pas dibelakang kepala kereta dimana tu kereta sering banget ngeluarin suara tuuuuut tuuuttt biar para penyebrang rel pada minggir dari simpangan yang nggak ada palangnya itu. Kereta yang berenti ribuan kali buat ngangkut penumpang yang habis mandi di kali. Yang dari Jakarta kota sampe Merak cuma bayar tiga rebu apaya? Hahaa.. Tapi ya masih bisa tidur.

Abis itu si nunung yang ribet maribet kalo mau bepergian, jadi nunung yang tinggal ngloyor aja kalo mau kemana-mana. Easy come easy go, do you let me go, Bismillah nowww, we will not let you go, o o o o o. Mamamia mamamia mamamia let me go beelzebub this is very very hard for mee for meee for meee... *

Abis itu abis itu naik kereta jadi sering. Gara-gara kerjaan. Bandung-Jogja, Surabaya-Bandung, Jogja-Jakarta, Jogja-Surabaya, Surabaya-Jogja. Ahhh aku jatuh cinta..

Trus kemaren waktu di Jakarta kerjaannya naik KRL. Uuuu...

I love the train :)

*Bohemian Rhapsody-Queen

Share:

0 komentar:

Posting Komentar