Jumat, 27 Juli 2012

Achilles..


Berkali-kali nonton TROY Cuma depannya doang, atau tengahnya atau belakangnya. Malam ini nonton full versionnya and I’m cryiiiiiing huwa huwaaaa… there’s a lot of stories about complicated relationship among the human. Hate n love yang seakan gak ada bedanya. Haaa… Aku gak ngerti siih tapi bisa ngrasain. Dan kata mutiaranya Achilles begini:
 
“Para dewa itu cemburu dengan kita karena kita manusia. Kita punya ajal yang akan membuat segala sesuatu lebih indah. Kita tidak tau apakah kita akan berada di sini lagi, dan apakah kita akan bertemu lagi setelah ini” ahaaa ha gak ngerti ya? Samma!
 
Well Achilles itu nama salah satu tendon kaki tepatnya diatas tumit. Suatu hari di mata kuliah terminology medis dosenku menceritakannya. Bahwa kenapa tendon itu dinamakan tendon Achilles is because of Achilles si ksatria dari Sparta yang tak terkalahkan itu matinya karena dipanah di kaki bagian atas tumit sama Paris pangeran Troy. Di bagian tendon yang sekarang dinamakan tendon Achilles itu! Begono! Kalau di filmnya yaaa.. setelah kena panah di kakinya itu dia dipanah lagi berkali-kali di dada baru mati.
 
Paris membunuh Achilles karena sebelumnya Achilles membunuh kakaknya, Hector. Achilles membunuh Hector karena sebelumnya Hector membunuh sepupu kesayangannya. Hector membunuh sepupu Achilles karena ia mengira orang yang bepakain zirah (yang ia bunuh) adalah Achilles, salah orang gitu.. Sepupunya Achilles nyamar jadi Achilles karena Achilles gak mau perang lagi dan ingin hidup damai dengan Brisel, tawanan perang dari Troy. Brisel ini sepupunya Hector sama Paris. Brisel jadi tawanan perang karena sebelumnya pasukan Myrmoid pimpinan Achilles bergabung dengan pasukan Yunani/Sparta yang dipimpin Agememon untuk menyerang Troy. Pasukan Yunani menyerang Troy karena Paris merebut Helen, istri Menelaus. Menelaus itu adiknya Agememon.
 
Well, aku selalu suka film kolosal dunia :D oya tiap sahur jam 04.00 ada serial kolosal juga di MNC TV, kali ini judulnya OMAR. Ceritanya ttg Umar Ibn Kathab :D
Ni si Achilles kena panah di sini ni..

Share:

0 komentar:

Posting Komentar